Tata Tertib

Umum

  1. Anggota Perpustakaan adalah segenap civitas akademika AMIK MDP, STMIK GI MDP, STIE MDP: Karyawan yang berstatus pegawai tetap serta mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa aktif AMIK MDP, STMIK GI MDP, STIE MDP.
  2. Anggota perpustakaan berhak memanfaatkan (membaca di tempat atau meminjam) koleksi buku di perpustakaan AMIK MDP, STMIK GI MDP, STIE MDP.
  3. Pemustaka/pengguna/pengunjung perpustakaan yang berasal dari luar AMIK MDP, STMIK GI MDP, STIE MDP dapat memanfaatkan layanan perpustakaan dengan membawa surat pengantar dari perguruan tinggi/instansi/ lembaganya.
  4. Pemustaka wajib mengisi pendaftaran/registrasi pengunjung dengan cara menempelkan kartu KTM pada alat yang tersedia di meja layanan perpustakaan.
  5. Setiap pengguna perpustakaan harus :
    • Berlaku  sopan , menjaga  ketertiban  dan ketenangan perpustakaan dan tidak menggunakan sandal.
    • Pemustaka tidak diperkenankan membawa buku dari luar, makanan dan minuman.
    • Setiap pemustakan harus menyimpan semua barang bawaan (tas, jaket, jas lab, map, tas laptop) di dalam loker yang tersedia.
    • Semua barang berharga pemustaka (uang, dompet, perhiasan, laptop, handphone dan sejenisnya) harap dibawa dan dijaga sendiri. Kehilangan barang tersebut bukan menjadi tanggung jawab perpustakaan.

Peminjaman Koleksi

  1. Peminjaman hanya diperkenankan bagi sivitas akademika AMIK MDP, STMIK GI MDP, STIE MDP.
  2. Semua koleksi boleh dipinjam dibawa pulang kecuali koleksi karya ilmiah sivitas akademika (Skripsi, Thesis, dan Laporan KP) , jurnal, dan majalah.
  3. Mengingat perpustakaan AMIK MDP, STMIK GI MDP, STIE MDP menggunakan pelayanan sistem terbuka (Open Access System), maka pemustaka diperkenankan untuk memilih sendiri koleksi buku di rak. Silahkan memanfaatkan alat bantu untuk melakukan penelusuran informasi koleksi (Katalog) untuk menemukan klasifikasi buku yang diinginkan dengan menggunakan OPAC (Online Public Access Catalogue) di PC/Komputer yang ada di perpustakaan.
  4. Pemustaka di ijinkan mengambil buku dari rak maksimal 3 (tiga) eksemplar.
  5. Pemustaka tidak diperkenankan merusak/melipat, merobek, maupun melakukan tindakan vandalisme lainnya terhadap koleksi perpustakaan dan dimohon untuk memberitahukan kepada pemustaka atau petugas apabila ditemukan koleksi yang rusak atau tidak lengkap.
  6. Buku yang diambil dari rak agar diambil dari sisi badan atau bahu samping buku dan bukan ditarik dari atas buku untuk menghindari kerusakan pada buku atau koleksi perpustakaan.
  7. Koleksi  buku  yang telah dibaca  atau telah dikeluarkan dari rak namun tidak dipinjam agar diletakkan pada meja baca.
  8. Pemustaka dimohon tidak membaca disela-sela rak buku.

Sanksi dan Denda

  1. Denda atas keterlambatan mengembalikan buku adalah Rp. 1.000,00/hari dan tidak ada keringanan
  2. Sanksi Kehilangan dan kerusakan buku dikenakan sanksi dalam bentuk :
    • Penggantian buku yang sama dalam waktu paling lambat  2 minggu sejak tanggal kehilangan.
    • Sebelum sanksi terpenuhi peminjam tidak di ijinkan meminjam buku koleksi.